Sukses

Menlu Jepang Akan Kunjungi Lokasi Gempa Sumbar

Menlu Jepang Katsuya Okada akan berkunjung ke Indonesia untuk bertemu para korban gempa bumi di beberapa daerah di Sumbar.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri Jepang Katsuya Okada akan berkunjung ke Indonesia, khususnya Jakarta dan beberapa kota yang dilanda gempa bumi di Sumatra Barat. Berdasarkan siaran pers Departemen Luar Negeri Jepang yang diterima ANTARA, Senin (11/10), Menlu Jepang akan tiba di Indonesia pada tanggal 13-14 Oktober dan akan tinggal selama dua hari. Okada ingin menyampaikan simpati rakyat Jepang kepada rakyat Indonesia, terutama yang berada di Sumbar.

Selama di Jakarta, Okada dijadwalkan bertemu dengan Menlu Hassan Wirajuda. Selain ingin menyampaikan belasungkawa, Negeri Sakura itu juga bermaksud memberikan bantuan dana untuk penanggulangan pascagempa. Usai pertemuan tersebut, Okada akan terbang menuju Pariaman dan Padang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini