Sukses

Listrik Belum Menyala di Pasaman Barat

Hingga kini listrik belum juga menyala di Pasaman Barat. PLN baru bisa memperbaiki instalasi listrik pekan depan.

Liputan6.com, Pasaman: Gempa 7,9 skala Richter (sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melansir 7,6 SR--Red.) yang mengguncang Sumatra Barat tidak hanya merontokkan bangunan. Gempa juga merusak sejumlah fasilitas umum. Di Desa Pondok, Pasaman Barat, misalnya, penerangan listrik bahkan belum juga pulih.

Berdasarkan pantauan SCTV hingga Ahad (11/10), kerusakan instalasi listrik di wilayah ini cukup parah akibat guncangan gempa. Sebagian besar tiang listrik bertumbangan, trafo meledak, bahkan kabel-kabel masih berserakan di jalan. Sampai kini Perusahan Listrik Negara belum memperbaiki sehingga suasana desa gelap gulita bila malam tiba. Pihak PLN menjanjikan perbaikan listrik akan dilakukan pekan depan.

Selain belum ada penerangan listrik, nasib para korban gempa diperburuk dengan kondisi rumah mereka yang sebagian besar rusak parah. Karena tidak ada tempat berteduh, sebagian warga memilih untuk mengungsi. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini