Sukses

Santri Lirboyo Gelar Salat Minta Hujan

Ribuan santri Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Jatim, menggelar salat Istisqa atau salat meminta hujan. Salat biasanya digelar ketika dampak kemarau sudah benar-benar menyusahkan warga.

Liputan6.com, Kediri: Ribuan santri Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, menggelar salat Istisqa atau salat meminta hujan, Sabtu (9/10). Sejak siang para santri sudah memadati lapangan Aula Muktamar Pesantren Lirboyo. Di bawah terik matahari yang menyengat, Kiai Anwar Mansyur bertindak sebagai iman salat.

Salat Istisqa ini dilakukan hampir setiap tahun oleh para santri Pesantren Lirboyo. Salat biasanya akan digelar ketika dampak dari kemarau sudah benar-benar menyusahkan warga, di mana banyak sumber mata air mengering. Sebelum salat biasanya para santi diminta terlebih dulu melaksanakan puasa sunah selama tiga hari sejak hari Rabu hingga Jumat.(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.