Sukses

Ledakan Misterius di Bone Diduga dari Meteor

Selain membuat panik, kejadian ini menyebabkan Cantika meninggal. Peneliti LAPAN mengungkapkan, ledakan diduga berasal dari gesekan meteor dengan atmosfer bumi.

Liputan6.com, Bone: Ledakan misterius terjadi di Kelurahan Palete, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu silam. Peristiwa ini membuat warga Bone panik karena mengira telah terjadi bencana seperti gempa bumi. Selain membuat panik, kejadian ini menyebabkan seorang bocah berusia sembilan tahun meninggal. Cantika kaget dan mendadak demam hingga akhirnya meninggal.

Peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Abdurrahman, kepada SCTV, Jumat (9/10), mengungkapkan ledakan diduga berasal dari gesekan meteor dengan atmosfer bumi. Menurut dia, sangat sulit memastikan sumber ledakan karena tidak ditemukan serpihan atau sisa-sisa ledakan.

Menurut kesaksian warga, gumpalan awan sempat muncul sesaat setelah terdengar ledakan keras. Beruntung, kejadian ini sempat direkam warga dengan kamera telepon genggam.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini