Sukses

Aris Diperiksa di Mabes Polri

Menurut istrinya, Aris Makruf berada di Mabes Polri sejak Rabu silam. Aris diduga menyembunyikan buronan tersangka terorisme, Jabir dan Mustaghfirin di rumah kontrakannya di Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, sekitar Maret 2006.

Liputan6.com, Sumenep: Aris Makruf alias Aris, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berada di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus terorisme. Demikian dikatakan istri Aris, RF, Jumat (9/10). Pria yang merupakan warga Jalan Payudan Barat Nomor 3, Sumenep, Madura, Jawa Timur, ini di Mabes Polri sejak Rabu silam.

Aris menjadi DPO terkait kasus terorisme dan menyerahkan diri ke Kepala Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Zahdi, Jumat pekan silam. "Dalam pembicaraan melalui telepon pada hari Rabu, Aris yang mengaku berada di Mabes Polri meminta saya tidak menelpon lebih dulu, karena akan diperiksa intensif," ujar RF, seperti dilansir ANTARA.

Dikatakan RF, sebelum menyerahkan diri, Aris menceritakan rumahnya di Temanggung ternyata "bermasalah". "Aris juga sempat cerita ternyata dirinya ditetapkan sebagai DPO oleh polisi, karena rumah yang pernah dikontrakkan itu, ternyata ditempati orang yang terkait jaringan teroris," kata perempuan yang dinikahi Aris pada Juli 2009.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Nanan Soekarna mengatakan ketika menyerahkan diri, Aris diterima langsung Kapolres Temanggung, lalu diantar ke Kepolisian Daerah Jateng. Ia diduga menyembunyikan buronan tersangka terorisme, Jabir dan Mustaghfirin di rumah kontrakannya di Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, sekitar Maret 2006. Jabir dan Mustaghfirin adalah buronan kasus ledakan bom Kedubes Australia, Jakarta, 2004 silam.(YNI/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini