Sukses

Relawan Taruna Dikirim ke Padang

Bantuan terhadap para korban gempa di Padang, Sumatra Barat terus mengalir. Seperti yang dilakukan oleh Departemen dengan mengirimkan 124 taruna dari sejumlah lembaga pendidikan di bawah naungannya.

Liputan6.com, Semarang: Bantuan terhadap para korban gempa di Padang, Sumatra Barat terus mengalir. Seperti yang dilakukan oleh Departemen Perhubungan,  Kamis (8/9), dengan mengirimkan 124 taruna dari sejumlah lembaga pendidikan di bawah Dephub dengan mengirimkan taruna pelayaran, taruna perhubungan darat, dan taruna perhubungan udara. Ratusan taruna itu pun disertai dengan bantuan logistik, tim medis, dan dokter.

Mereka diberangkatkan menggunakan Kapal Bima Sakti dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. Untuk sampai ke Padang, waktu tempuh diperkirakan memakan waktu empat hari.

Menurut rencana, sesampai di Padang para taruna yang menjadi relawan akan berkoordinasi dengan Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana Alam Sumbar untuk melakukan tugas kemanusiaan dan sosial lainnya. Dengan koordinasi itu, mereka bisa lebih terarah dalam membantu korban gempa.(ASW/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini