Sukses

Pencuri Pun Beraksi di Tengah Proses Evakuasi

Evakuasi korban di Hotel Ambacang, Padang, Sumbar, Selasa (6/10) malam masih terus dilakukan. Pencarian dilakukan oleh tim relawan tanpa menggunakan alat berat. Di sisi lain, suasana kerumunan penonton ternyata juga dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab untuk mencuri.

Liputan6.com, Padang: Sejumlah relawan dari TNI terus melakukan evakuasi terhadap korban gempa yang diduga masih tertimbun di Hotel Ambacang, Padang, Sumatra Barat, Selasa (6/10) malam. Semula pencarian hendak menggunakan alat berat, namun karena tidak berfungsi, evakuasi dilakukan dengan alat-alat ringan.

Diperkirakan masih terdapat puluhan korban yang tertimbun reruntuhan bangunan. Rencananya gedung Hotel Ambacang akan dirobohkan Rabu (7/10) karena diperkirakan sudah tidak ada lagi korban hidup yang masih terjebak di dalamnya.

Di sisi lain, ketika banyak orang berbondong-bondong ingin membantu para korban, segelintir orang justru memanfaatkannya untuk mencuri. Saat kerumunan warga tengah menyaksikan proses evakuasi, ada saja orang yang mencuri telepon genggam dari kerumunan warga. Petugas akhirnya menangkap dua pemuda yang diduga sebagai pelaku pencurian. Pelaku kemudian dibawa ke Poltabes Padang untuk menjalani proses hukum.(BJK/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini