Sukses

Sepuluh Korban Longsor Ditemukan

Hari ini tim relawan menemukan 10 jenazah korban gempa yang tertimbun longsor di Padang Pariaman, Sumbar. Diperkirakan masih terdapat 100 lebih warga yang tertimbun di tiga dusun tersebut.

Liputan6.com, Padang: Evakuasi korban gempa masih berlangsung di tiga dusun di Kabupatan Padang Pariaman, Sumatra Barat, yang luluh lantak oleh longsor, Selasa (6/1). Di tiga dusun itu, masing-masing Dusun Lubuk Laweh, Kapalo Koto, dan Pulau Air diperkirakan terdapat 100 lebih warga yang tertimbun dan kecil kemungkinan bisa ditemukan dengan selamat.

Dari pantauan SCTV di lokasi musibah, evakuasi dilakukan oleh gabungan relawan dalam negeri dan luar negeri. Hari ini tim relawan berhasil menemukan 10 jenazah korban. Besar kemungkinan evakuasi akan berlangsung lama mengingat luas dan tingginya timbunan longsor. Selain itu, dibutuhkan alat berat yang lebih banyak, kendati akses menuju lokasi terbilang sulit.

Untuk memperlancar akses tersebut, jalur alternatif telah dibuat menuju lokasi. Di Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, yang terhubung dengan Padang Pariaman telah dibuat jalur untuk menghubungkan dengan Kota Bukittinggi. Jalan sepanjang empat kilometer di jalur sepanjang 60 kilometer ini sebelumnya tertutup longsoran. Selengkapnya saksikan video berita ini. [baca: Lubuk Laweh Tinggal Kenangan, Hanya 16 Orang Tersisa].(ADO/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.