Sukses

Distribusi Bantuan Terkendala Transportasi

Bantuan bagi korban gempa di Sumatra Barat terus mengalir ke Pos Satkorlak Sumbar. Distribusi bantuan kepada warga sempat terhambat akibat terbatasnya transportasi.

Liputan6.com, Padang: Bantuan bagi korban gempa di Sumatra Barat hingga Selasa (6/10) terus mengalir ke Pos Satkorlak Sumbar di Kota Padang. Menurut Abul Gafar, koordinator penerimaan dan penyaluran bantuan, sumbangan dari berbagai pihak ini akan segera didistribusikan ke berbagai kota dan kabupaten. "Hari ini diterima, saat itu juga disalurkan," kata Abdul Gafar.

Menanggapi masalah masih banyaknya warga korban gempa yang belum menerima bantuan, Abdul Gafar, menjelaskan, persoalan tersebut dipicu terbatasnya transportasi. Sejauh ini distribusi bantuan ke kota/kabupaten hingga kecamatan masih lancar. "Biasanya bantuan tersendat saat akan disalurkan ke nagari dan jorong," ujarnya.

Sementara itu, situasi perekomonian di Kota Padang sampai sekarang belum sepenuhnya pulih. Ini lantaran jumlah sarana perekoomian yang hancur akibat gempa di kota itu, sangat banyak. Kondisi berbeda terlihat di Kota Pariman. Di daerah ini, bangunan yang rusak kebanyakan rumah warga. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/YUS) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.