Sukses

Mulai 1 November Bappenas Salurkan Dana Rehabilitasi

Mulai 1 November nanti, Bappenas akan menyalurkan bantuan dana untuk pemulihan bangunan, serta fisik dan jiwa korban gempa.

Liputan6.com, Jakarta: Rapat antar departemen berlangsung di kantor Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Jakarta, Selasa (6/10) sore. Rapat ini membahas penanganan pascagempa di Sumatra Barat.

Masa tanggap darurat gempa Sumbar akan berakhir bulan Oktober ini. Untuk itu mulai 1 November mendatang, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mulai menyalurkan dana melalui departemen terkait untuk pemulihan bangunan, serta pemulihan fisik dan jiwa para korban gempa.

Pemerintah menyatakan sampai saat ini masih ada 35 daerah yang belum menerima bantuan. Pemerintah kini mulai menyalurkan bantuan termasuk helikopter dan mobil yang diharapkan bisa menembus daerah-daerah yang tekena. Selengkapnya simak video berikut.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.