Sukses

Korban Gempa Tasikmalaya Merasa Dilupakan

Kejadian di Padang ternyata berimbas pada korban gempa Tasikmalaya. Bantuan yang biasanya terus mengalir ke posko gempa kini sudah jauh berkurang.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Gempa yang mengguncang Padang, Sumatra Barat, ternyata berimbas pada korban gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat. Bantuan yang biasanya terus mengalir ke posko gempa kini sudah jauh berkurang. Sepertinya para donatur mulai lupa akan gempa di Tasikmalya dan lebih terfokus bantuan ke Padang.

Seperti yang terlihat di posko gempa di Desa Cijulang, Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Selasa (6/10). Jika sebelumnya dalam sehari minimal tiga bantuan datang ke posko gempa, kini baru dua kali bantuan mereka terima pascagempa Padang. Warga berharap pemerintah maupun para dermawan tidak melupakan korban gempa Tasikmalaya, karena sampai saat ini mereka masih tinggal di tenda pengungsian. Selain itu kebutuhan akan makanan pokok serta kesehatan juga masih diperlukan, selain bantuan pembangunan rumah yang belum jelas hingga sekarang.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini