Sukses

Korban Gempa: Pas "Nengok" Belakang Mereka Hilang

Iyal, warga Lubu Laweh, Pariaman, Sumbar, berhasil menyelamatkan diri bersama kedua adik perempuannya. Sayang, kakek, nenek, dan ibunya ikut tergerus longsoran tanah.

Liputan6.com, Pariaman: Salah satu desa terparah yang tertimbun tanah longsor akibat gempa di Pariaman, Sumatra Barat, adalah Lubu Laweh. Dari 200 penduduk daerah tersebut, hanya 16 warga selamat. Salah seorang di antara yang selamat adalah Iyal. Ia berhasil menyelamatkan diri bersama kedua adik perempuannya. Sayang, kakek, nenek, dan ibunya ikut tergerus longsoran tanah. Terakhir kali Iyal melihat mereka adalah saat bersama-sama berlari mencari selamat. "Pas nengok ke belakang, kakek nenek dan ibu saya sudah hilang," ucap Iyal di Lubu Laweh, Senin (5/10).

Salah seorang adiknya pun sempat terjepit kayu. Untungnya sang adik bisa diselamatkan dan melanjutkan berlari. Setelah mencapai lokasi yang aman, Iyal dan kedua adiknya bertemu dengan belasan warga, termasuk ayah dan kakak mereka. Iyal mengatakan, semua kejadian yang merenggut ratusan warga tersebut terjadi begitu cepat.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.