Sukses

Polda Aceh Kirim Bantuan Gempa Sumbar

Polda NAD mengerahkan puluhan personel Brimob untuk membantu korban gempa Sumatra Barat. Tim yang dikirim adalah mereka yang ahli dalam evakuasi dan penanganan korban bencana alam.

Liputan6.com, Banda Aceh: Sedikitnya 67 personel Brigade Mobil setempat dilepas Kapolda Nanggroe Aceh Darussalam Irjen Polisi Adityawarman, Senin (5/10), menuju Sumatra Barat. Para personel yang berangkat melalui jalur darat ini akan bertugas selama dua bulan untuk memulihkan aktivitas korban bencana alam.

Keberangkatan tim kemanusiaan Polda Aceh ini dilengkapi sejumlah kendaraan roda dua dan empat, serta sebuah ambulans yang akan dikerahkan memperlancar tugas mereka selama di Sumbar. Selain itu, tim kemanusiaan ini mengangkut logistik untuk kebutuhan di sana.

Meskipun jumlahnya sedikit, tim yang dikirim adalah mereka yang ahli dalam evakuasi dan penanganan korban bencana alam. Mereka akan difokuskan pada kecamatan yang selama ini minim  perhatian dari tim evakuasi.

Kapolda berpesan kepada timnya agar bekerja maksimal dan serius membantu korban karena perhatian dan solidaritas polisi adalah bagian yang bisa membantu pemulihan kehidupan di Sumbar.(TES/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini