Sukses

Bantuan Menumpuk di Rumah Dinas Gubernur

Bantuan yang mengalir untuk korban gempa dikumpulkan di posko utama yang terletak di rumah dinas Gubernur Sumbar. Namun, penyaluran tersendat sehingga barang-barang bantuan menumpuk.

Liputan6.com, Padang: Bantuan yang mengalir untuk korban gempa Sumatra Barat dikumpulkan di posko utama yang terletak di rumah dinas Gubernur Sumbar. Namun dari pantauan SCTV, Senin (5/10), puluhan ton logistik itu masih menumpuk lantaran distribusi yang tersendat. Akibatnya masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan sama sekali.

Menurut Abdul Gafar, Koordinator Bidang Bantuan Satkorlak Sumbar, pihaknya langsung mendistribusikan bantuan segera setelah menerima sumbangan tersebut.

Namun tidak demikian dengan kenyataan di lapangan. Di kawasan Pondok yang berjarak sekitar dua kilometer dari posko utama, masyarakat setempat mengaku sudah didata kelurahan. Tapi hingga kini bantuan tak kunjung tiba.

Menurut Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, dirinya sudah meminta Gubernur Sumbar untuk mengerahkan mobil-mobil kecil supaya bantuan bisa cepat sampai ke tangan korban.

Selain bantuan logistik, listrik juga menjadi salah satu persoalan yang melanda korban gempa di Padang. Meski sudah kembali normal, aliran listrik belum stabil. Sekitar empat sampai lima jam setelah hidup, listrik kemudian padam. Simak selengkapnya dalam tayangan video berikut.(TES/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.