Sukses

Anggota DPRD Sumbar Tewas Tertimbun Longsor

Usai rapat koordinasi distribusi bantuan, Aswanil Asmara Datuk Rajo Johan, anggota DPRD Sumbar, tewas tertimbun longsor dalam perjalanan ke Talang, Solok.

Liputan6.com, Padang: Maksud memberi bantuan, tapi nasib berkata lain. Aswanil Asmara Datuk Rajo Johan, salah satu anggota DPRD Sumatra Barat, Ahad (4/10) malam, tewas tertimbun longsor. Ia tewas dalam perjalanan menuju kawasan Talang di Solok, Sumbar, usai menghadiri rapat koordinasi distribusi bantuan.

Rombongan anggota DPRD Sumbar itu terjebak longsor di kawasan Ladang Padi, 18 kilometer dari Kota Padang. Petugas harus berjuang lima jam untuk mengeluarkan korban. Namun, anggota Dewan dari Partai Persatuan Pembangunan itu ditemukan sudah tak bernyawa. Usai rapat soal distribusi bantuan, ia bermaksud pulang menengok istrinya di kawasan Talang.

Seorang sopir selamat dari musibah tersebut. Ia saat ini dirawat di Rumah Sakit Semen Padang. Setelah diguncang gempa sekuat 7,6 skala Richter pada Rabu pekan silam, hujan deras kerap mengguyur Sumatra Barat sehingga banyak kawasan masih rawan longsor susulan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.