Sukses

Tim Jepang dan Swiss Bantu Evakuasi

Tim dari Jepang dan Swiss ikut berjibaku dalam proses evakuasi korban gempa. Banyaknya puing masih menjadi kendala.

Liputan6.com, Padang: Hingga Ahad (4/10), proses evakuasi korban gempa di Padang, Sumatra Barat, masih terus dilakukan. Tim bantuan dari luar negeri seperti dari Jepang dan Swiss pun turun tangan. Seperti yang terlihat di ruko Simpangharu, tim penyelamat dari Jepang mengerahkan sejumlah alat. Antara lain detektor jantung, anjing pelacak, hingga kamera CCTV yang mampu menjangkau celah-celah di antara reruntuhan.

Tim evakuasi ini yakin masih ada dua mayat yang tertimbun reruntuhan. Hanya saja, saat ini kendala utama adalah kurangnya truk pembuangan (dump truck) yang bisa digunakan untuk memindahkan puing-puing.

Sementara di lokasi bimbingan belajar GAMA, tim dari Swiss ikut membantu proses evakuasi. Mereka memperkirakan masih ada dua sampai sepuluh jenazah yang terkubur di dalam timbunan bangunan yang roboh [baca: Tim SAR Asing Fokus di 24 Titik]. Selengkapnya simak video.(TES/LUC)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.