Sukses

Bantuan Difokuskan di Empat Lokasi

Bantuan bagi korban gempa di Sumatra Barat ditempatkan di empat titik yakni Bandara Minangkabau, bandara milik TNI AU, Kantor Gubernur Sumbar dan kantor wali kota.

Liputan6.com, Padang: Bantuan bagi korban gempa di Sumatra Barat ditempatkan di empat titik yakni Bandar Udara Minangkabau, bandara milik TNI Angkatan Udara, Kantor Gubernur Sumbar dan kantor wali kota. Demikian hasil pantauan SCTV di Padang, Ahad (4/10) petang.

Sejauh ini distribusi sampai tingkat wali kota sudah berjalan baik. Kendala baru terjadi di tingkat kecamatan ke bawah. Para pengungsi mengeluhkan birokrasi yang berbelit-belit. Tak pelak banyak korban gempa di Padang dan Pariaman belum menerima bantuan tersebut.

Bantuan untuk korban gempa di Sumbar terus mengalir baik dari dalam maupun luar. Australia, misalnya memberi bantuan sebesar A$ 2,8 juta dengan opsi tambahan A$ 1 juta. Pemerintah Jerman juga mengucurkan bantuan sebesar US$ 3 juta untuk gempa di Ranah Minang.(JUM/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.