Sukses

Mahasiswa Sampang Galang Dana buat Korban Gempa

Forum Komunikasi Mahasiswa Sampang Madura menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Sumatra. Aksi serupa dilakukan warga perantau di Serang, Banten.

Liputan6.com, Sampang: Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Sampang, Madura, Jawa Timur, menggalang dana untuk membantu korban gempa di Sumatra Barat. Sambil membawa kardus bekas tempat air mineral, para mahasiswa mendatangi setiap pengendara yang berhenti di lampu merah dekat Monumen Kota Sampang, Ahad (4/10).

Rencananya, penggalangan dana berlangsung hingga satu pekan ke depan. Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan melalui media nasional.

Di Serang, Banten, sejumlah pengusaha rumah makan Padang terus menggalang dana bagi para korban gempa di Sumbar. Pengunjung yang tengah bersantap di rumah makan turut dimintai sumbangan. Selain mendatangi rumah makan, panitia penggalangan dana kemanusiaan korban gempa juga mendatangi beberapa pemilik toko. Panitia telah mendirikan dua pos penggalangan dana di area Pasar Induk Rawu, Kota Serang. Selama dua hari, warga perantau berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 15 juta.

Sementara di sejumlah jalan protokol Jayapura, Papua, antusias serupa ditunjukkan para pengguna kendaraan. Kegiatan ini sendiri digalakkan oleh Aliansi Mahasiswa Muslim di Papua. Sumbangan yang sudah dihitung dan diumumkan selanjutnya bakal diserahkan kepada korban gempa. Aksi galang dana rencananya berlangsung selama tiga hari. Simak berita selengkapnya dalam video.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini