Sukses

Korban Gempa di Kerinci Jadi Peminta-minta

Sambil menenteng kotak kardus, warga Desa Tanjung Syam dan Desa Lolo di Kerinci, Jambi, meminta sumbangan kepada pengguna jalan. Dalam sehari, mereka bisa mengumpulkan Rp 100 ribu.

Liputan6.com, Kerinci: Korban gempa di Kecamatan Gunungjaya, Kabupaten Kerinci, Jambi, Sabtu (3/10), terlihat meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang lewat. Sambil menenteng kotak kardus, warga Desa Tanjung Syam dan Desa Lolo tersebut berharap bantuan dari pemilik kendaraan yang melintasi desa mereka.

Mereka memang sudah menerima bantuan berupa empat bungkus mi instan, namun hanya cukup untuk kebutuhan satu hari. Padahal sejak gempa melanda Rabu lalu, warga sudah tidak bekerja lagi. Dalam satu hari, anak-anak yang meminta sumbangan bisa mengumpulkan uang Rp 100 ribu yang akan digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini