Sukses

Penjarahan Hantui Korban Gempa Sumbar

Pondok, Padang, Sumbar, merupakan kawasan perniagaan terkenal di Ranah Minang. Pascagempa, Pondok menjadi daerah rawan penjarahan. Untuk menjaga keamanan di Pondok, warga pun melakukannya secara swadaya.

Liputan6.com: Sungguh mengecewakan tindakan sejumlah orang yang menjarah di saat warga Padang, Sumatra Barat, berduka dengan situasi daerahnya yang luluh lantak akibat gempa. Seperti dilaporkan tim Liputan 6 SCTV, Ahad (4/10), aksi inilah yang kerap terjadi di kawasan Pondok, Kota Padang.

kondisi tersebut sudah dikeluhkan warga namun pengamanan masih minim. Untuk menjaga wilayah, warga pun melakukan pengamanan secara swadaya. Pondok merupakan salah satu kawasan perniagaan di Padang. Sebelum gempa, daerah ini merupakan tempat penjualan oleh-oleh khas minang, seperti kripik balado. Selengkapnya simak video berita ini.(OMI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.