Sukses

Aktivitas Pemerintahan di Sumbar Dimulai Besok

Kegiatan pemerintahan dan pendidikan di daerah-daerah yang terkena gempa di Sumbar kembali dimulai besok. Berdasarkan data sementara dari Satkorlak Penanggulangan Bencana Sumbar, jumlah gedung sekolah yang rusak berat karena gempa mencapai 71 unit.

Liputan6.com, Padang: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, aktivitas pemerintahan dan pendidikan di daerah-daerah di Sumatra Barat yang terkena gempa ditargetkan dimulai kembali Senin besok. Kegiatan tentunya hanya bisa dilakukan di gedung dan fasilitas yang tidak mengalami kerusakan.

Berdasarkan data sementara Satkorlak Penanggulangan Bencana Sumbar, Ahad (4/10), seperti dilansir ANTARA, jumlah gedung sekolah yang rusak berat karena gempa mencapai 71 unit, rusak sedang 28 unit, dan rusak ringan 44 unit. Kerusakan parah paling banyak terjadi di Kabupaten Padang Pariaman, yakni sebanyak 55 unit. Sedangkan jumlah sekolah yang rusak di Kota Padang sampai sekarang belum terdata.

Sementara kantor pemerintahan yang rusak berat mencapai 70 unit, rusak sedang 23 unit dan rusak sedang 33 unit. Kerusakan infrastruktur umum belum semuanya terdata. Satkorlak baru mencatat dua ruas jalan yang rusak di Kabupaten Pasaman dan Pesisir Selatan. Sedangkan fasilitas umum yang telah terdata, yakni 30 unit rusak berat, 19 unit rusak sedang dan 15 unit rusak ringan.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.