Sukses

Pabrik Roti Rumahan Hangus Terbakar

Sebuah ruko berlantai lima tempat usaha pembuatan roti hangus terbakar di Medan, Sumatra Utara. Kebakaran diduga terjadi akibat tungku pembakaran roti yang meledak.

Liputan6.com, Medan: Sebuah rumah toko berlantai lima yang menjadi lokasi usaha pembuatan roti hangus terbakar di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumut, Jumat (2/10) malam. Api pertama kali terlihat warga sekitar di lantai dua ruko tersebut. Tiupan angin kencang dan banyaknya bahan material mudah terbakar di dalam gedung membuat si jago merah terus mengamuk dan merembet hingga ke lantai empat dan lima.

Warga pun secara bergotong royong berusaha memadamkan api walau akhirnya tidak membuahkan hasil. Satu jam berlalu, petugas pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi. Karena dinilai terlambat datang, warga sempat berusaha menyerang mobil pemadam. Namun kericuhan tersebut berhasil teratasi setelah aparat kepolisian tiba di lapangan. Warga mengaku kesal pada petugas yang terlambat karena khawatir api akan menjalar ke pemukiman.

Berselang sekitar dua jam, api akhirnya bisa dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Kepala Kepolisian Kota Besar Medan, Komisaris Besar Polisi Imam Margono mengatakan sejauh ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Dugaan sementara menyebut kebakaran terjadi akibat tungku pembakaran roti yang meledak.(WIL/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.