Sukses

Sulit Menemukan Susu di Padang

Seorang ibu di Padang, Sumbar, sulit menemukan susu untuk kebutuhan kedua anaknya. Padahal kemarin, Menko Kesra Aburizal Bakrie memerintahkan Wali Kota Padang Fauzi Bahar untuk segera membantu.

Liputan6.com, Padang: Sejak gempa melanda Sumatra Barat, Yulia Andira pusing bukan kepalang. Warga Padang, Sumbar, ini membutuhkan susu untuk bayinya. Bukan saja tak memiliki uang cukup, Yulia bahkan sulit menemukan susu di wilayah sekitarnya. Tak pelak, bayi Yulia kerap menangis kelaparan. "Anak saya yang kecil badannya sudah lembek, gak ada gizi," ucap Yulia di Padang, Sabtu (3/10).

Jumat kemarin, Yulia berkesempatan berbicara langsung dengan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie di Jakarta melalui teleconference SCTV. Kepada Ical--sebutan Aburizal-- Yulia sudah menyampaikan segala keluhan, termasuk sulitnya mendapatkan susu. Menanggapi keluhan tersebut, Ical memerintahkan Wali Kota Padang Fauzi Bahar untuk segera membantu Yulia [baca: Kebutuhan Korban Gempa Ditanggung Pemerintah]. "Saya kira sebaiknya detik ini juga, jika pak wali kota mendengarkan keluhan ibu Yulia ini, kiranya pak wali kota bisa mengunjunginya," ucap Ical.

Entah tidak mendengar perintah atasannya atau alasan lain, yang jelas bantuan dari Wali Kota Padang belum juga diterima Yulia. Sementara bayi dan seorang balita, anak Yulia sudah empat hari tidak mendapat makanan yang cukup. Simak video berikut ini.(ZAQ/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.