Sukses

Antrean BBM di Padang Masih Panjang

Antrean BBM di semua SPBU di Padang, Sumatra Barat, masih panjang sampai Sabtu (3/10) pagi. Kelangkaan BBM tak hanya terjadi di Padang dan Padang Pariaman, tapi sudah menjalar ke seluruh wilayah di Sumbar.

Liputan6.com, Padang: Antrean bahan bakar minyak (BBM) di semua SPBU di Padang, Sumatra Barat, masih panjang sampai Sabtu (3/10) pagi. Padahal Pertamina sudah memastikan jika stok BBM untuk wilayah Padang sudah mulai normal sejak Jumat kemarin.

Diduga, panjangnya antrean warga disebabkan kepanikan hari pertama pascagempa yang sempat mengalami kelangkaan BBM. Saat itu warga sulit mendapatkan BBM karena langkanya pasokan dan harga BBM mencapai Rp30 per liter.

Kelangkaan BBM tak hanya terjadi di Padang dan Padang Pariaman, tapi sudah menjalar ke seluruh wilayah di Sumbar. Di Bukittinggi dan Padangpanjang, misalnya. Beberapa SPBU di Bukittinggi terpaksa mendatangkan pasokan premium dan solar dari Pertamina Sibolga, Sumatra Utara. Itu karena pasokan dari Depot Pertamina Dumai, Riau sudah tak sanggup lagi mengatasi lonjakan permintaan BBM.(IAN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.