Sukses

Massa Tuntut Pendeta Herman Kemala Ditindak

Ratusan warga mendatangi Kantor Depag Sulut menuntut pengusutan kasus Pendeta Herman Kemala yang dianggap mengajarkan aliran sesat. Dalam video rekaman peribadatan terungkap adanya praktik kekerasan oleh Herman terhadap jemaatnya.

Liputan6.com, Manado: Ratusan warga mendatangi Kantor Wilayah Departemen Agama Sulawesi Utara, Kantor Kesatuan bangsa, dan Markas Kepolisian Kota Besar Manado, Kamis (2/10). Mereka meminta instansi yang berwenang mengusut tuntas kasus penganiayaan oleh Pendeta Herman Kemala kepada jemaatnya saat beribadat. Juga dugaan pelecehan agama oleh pimpinan Yayasan Kemuliaan Allah tersebut.

Para pendemo mengecam pernyataan Herman Kemala yang mengatakan Tuhan Yesus membenarkan aborsi dan pembunuhan serta menghina kepala negara. Dugaan penganiayaan oleh Herman Kemala terungkap setelah beredar video rekaman peribadatan yang ia pimpin. Dalam video itu Herman memukul beberapa jemaat.

Saat ini Herman Kemala dalam pemeriksaan polisi di Poltabes Manado. Sementara menurut data di Kanwil Agama Sulut, Yayasan Kemuliaan Allah tidak terdaftar. Dalam waktu dekat kasus dugaan penistaan agama dan penganiayaan oleh Herman akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manado.(YNI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini