Sukses

Tiga Desa Dilanda Longsor, Ratusan Orang Tertimbun

Tiga desa di Padang Pariaman, Sumbar, tertimbun longsoran bukit akibat gempa Rabu lalu. Diperkirakan 250 orang tertimbun longsoran tanah.

Liputan6.com, Padang Pariaman: Tiga desa di Kecamatan patamuan, Padang Pariaman, Sumatra Barat, tertimbun longsoran bukit akibat gempa Rabu silam. Diperkirakan 250 orang tertimbun longsoran. Namun hingga Jumat (2/10), baru 12 korban tewas yang berhasil ditemukan.

Ketiga desa yang tertimbun longsoran bukit adalah Desa Lareh Nan Panjang, Desa Pulau Aiya, dan Desa Ladang Laweh. Ketiga desa ini terletak di lereng bukit dan terletak sekitar 20 kilometer dari Kota Pariaman Utara. Untuk mengakses ke desa ini harus berjalan kaki selama satu setengah jam dari jalan raya Pariaman Utara.

Sejauh ini belum ada bantuan yang memadai. Sejumlah aparat yang didatangkan dari Kepolisian Daerah Sumatra Selatan telah memberikan bantuan namun tak dilengkapi peralatan.(YNI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini