Sukses

Ratusan Pasien RSUP Djamil Selamat

Sebanyak 210 pasien RSUP M. Djamil Padang, Sumbar, selamat dari reruntuhan. Sukyan Iskandar, Dirut RSUP M. Djamil mengatakan kerusakan mencapai 95 persen.

Liputan6.com, Padang: Bangunan Rumah Sakit Umum Pusat M. Djamil Padang, Sumatra Barat, tak luput dari kehancuran. Pantauan SCTV, Sabtu (3/10) pagi, kerusakan banyak sekali di banyak tempat. "Kurang lebih 95 persen," jelas Direktur Utama RSUP M. Djamil, Sukyan Iskandar di Padang, pagi hari ini. Sukyan bilang gedung empat lantai itu cukup tua berdiri sejak 1975.

Beruntung saat kejadian banyak pasien dan pegawai rumah sakit selamat dari tertimpa reruntuhan. Para pasien kini ditampung di tenda-tenda darurat. "Jumlahnya lebih kurang 210 orang," ujar Sukyan menjelaskan jumlah pasien selamat. Ia cukup berlega hati karena saat kejadian Sukyan sudah di rumah.

Sukyan berharap bantuan yang dibutuhkan saat ini di antaranya air bersih dan fasilitas kamar mandi (MCK) segera didatangkan. "Juga beberapa bahan-bahan farmasi misalnya cairan infus," tutur Sukyan. Selengkapnya simak video berita ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.