Sukses

Malam ini Jaringan Listrik Padang Teratasi

PLN menargetkan kerusakan jaringan listrik di Sumatra Barat dapat teratasi Jumat (2/10) malam ini. Ratusan petugas PLN dari Sumatra dan Jawa Barat telah datang dan melakukan perbaikan serta mengganti kerusakan yang terjadi.

Liputan6.com, Padang: Jumat (2/10) malam ini persoalan jaringan listrik di Padang dan sekitarnya dapat diatasi dan pemadaman bisa diakhiri. PT PLN telah mengerahkan ratusan petugas PLN dari Jakarta, Jabar, Sumut, Riau, Jambi, Bengkulu dan Nanggroe Aceh Darussalam telah datang dan melakukan perbaikan serta mengganti kerusakan yang terjadi. "Targetnya Jumat malam pemadaman dapat diatasi," kata General Manager PT PLN Sumbar Doddy Budiawan di Padang, seperti dikutip ANTARA.

Doddy menjelaskan rumah atau bangunan yang rusak berat, instalasi listriknya sengaja diputus untuk menghindari kebakaran. Agar perbaikan cepat bisa diselesaikan, tim dari PLN membawa peralatan dan instalasi pengganti termasuk travo dan kabel untuk mengganti peralatan yang rusak. Selain itu, PT PLN juga mengirim truk-truk crane dari Jabar dan petugasnya untuk bekerja di Sumbar melakukan perbaikan jaringan yang rusak. "Truk-truk itu akan masuk ke Padang, Sabtu (3/10) esok dan saat ini dilaporkan telah menyeberang di Merak", kata Doddy.(VIN)










* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.