Sukses

Ekspatriat di Batam Antusias Kenakan Batik

Para pekerja asing di Batam menyambut baik ajakan Wali Kota Batam untuk mengenakan batik. Hal ini berkaitan rencana akan ditetapkannya batik sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO hari ini.

Liputan6.com, Batam: Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, mengajak seluruh instansi pemerintah, swasta, dan pekerja asing memakai pakaian batik pada Jumat (2/10) ini. Ajakan ini berkaitan dengan rencana akan ditetapkannya batik sebagai warisan budaya dunia oleh Organisasi Dunia Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO) pada sidang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pukul 20.00 WIB [baca: Pakai Batik, Sambut Pengukuhan PBB].

Menanggapi ajakan tersebut, para pekerja asing yang bekerja di berbagai perusahaan di Batam menyambut baik ajakan Wali Kota Batam ini. Hal tersebut terbukti dengan munculnya seluruh karyawan menggunakan pakaian batik saat bekerja. Biasanya, pada hari Jumat, seluruh kantor pemerintah, swasta, serta sekolah-sekolah selalu mengenakan pakaian budaya melayu atau baju kurung.

Kendati demikian, karena sifatnya imbauan, maka Pemerintah Kota Batam hanya menekankan pada kesadaran nasionalisme masing-masing sebagai anak bangsa Indonesia.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini