Sukses

Dua Hari Tertimbun Reruntuhan, Mahasiswi Selamat

Seorang mahasiswi bernama ditemukan hidup dan berhasil dievakuasi tim SAR dan TNI dari bawah reruntuhan gedung perkuliahan di Padang, Sumbar.

Liputan6.com, Padang: Seorang mahasiswi ditemukan hidup setelah dua hari bertahan di bawah reruntuhan gedung perkuliahan di Padang, Sumatra Barat, Jumat (2/10). Ratna Kurniasari, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing, Padang, ini langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah dievakuasi tim Search and Rescue beserta TNI.

Rintihan Ratna sudah terdengar sejak kemarin sore. Namun karena keterbatasan alat dan ketiadaan listrik, proses evakuasi ditunda sehari. Sepanjang malam, tim SAR dan TNI terus mengajak Ratna berbicara sambil memberi suplai makanan dan minuman. Dengan usaha maksimal, akhirnya ia berhasil diselamatkan.

Selain Ratna, terdapat rekannya bernama Suci yang juga berhasil diselamatkan. Tetapi sepuluh mahasiswa lain tidak seberuntung itu. Mereka ditemukan sudah tak bernyawa. Diperkirakan beberapa orang lagi masih terkubur, karena bau busuk sudah menusuk hidung. Proses evakuasi ini rencananya masih akan terus diintensifkan dalam beberapa hari ke depan.

Data Satuan Koordinasi dan Pelaksana (Satkorlak) Penanggulangan Bencana Sumbar menyebut sejauh ini diperkirakan lebih dari 700 orang telah tewas. Sebanyak 390 jenazah sudah ditemukan sedangkan sisanya masih hilang dan diperkirakan terjepit di antara reruntuhan. Simak proses evakuasi Ratna di video berita ini.(WIL/LUC)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.