Sukses

Pemprov Jateng Kirim Bantuan Medis ke Padang

Selain obat, Pemprov Jateng juga mengirim bantuan medis untuk korban gempa di Padang, yakni sembilan dokter dan 30 perawat.

Liputan6.com, Semarang: Terkait gempa berkekuatan 7,6 skala richter yang mengguncang Padang, Sumatra Barat, Rabu (30/9), Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah menyiapkan bantuan medis. Sekitar 18 jenis obat dan multivitamin telah berada di gudang Dinkes Propinsi Jateng dan siap diberangkatkan.

Bantuan medis tersebut sebagian besar berupa obat penanggulangan terhadap korban yang mengalami patah tulang dan depresi akibat kehilangan harta benda dan sanak keluarganya yakni gips, obat penenang, dan obat penghilang rasa sakit.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jateng, dr.Hartanto, pengiriman bantuan tersebut akan dilakukan secepatnya bersama dengan bantuan pangan. Selain bantuan medis, dinas kesehatan juga telah menyiapkan sembilan tenaga dokter dan 30 perawat yang memiliki ketrampilan khusus penanggulangan bencana. (BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini