Sukses

Jalur Bukittinggi ke Padang Dialihkan

Pascagempa jalur darat dari Bukittinggi ke Padang masih terputus. Kendaraan yang akan melewati jalur tersebut terpaksa dialihkan melewati Lubuk Basung atau Solok yang menambah jarak tempuh 60 kilometer.

Liputan6.com, Padang: Pascagempa yang mengguncang Sumatra Barat, Rabu (30/9) lalu, jalur darat dari Kota Bukittinggi ke Kota Padang hingga Jumat ini masih terputus. Kendaraan yang akan melewati jalur tersebut terpaksa dialihkan melewati Lubuk Basung atau Solok. Akibatnya, jarak tempuh bertambah 60 kilometer.

Meski telah dialihkan, hingga kemarin malam antrean panjang kendaraan terlihat di jalur perlintasan di Kawasan Lembah Anai. Kebanyakan dari pengendara yang terjebak macet bermaksud pergi ke Kota Padang untuk menjenguk sanak keluarganya.

Di jalur perlintasan di Kawasan Lembah Anai tersebut terdapat empat titik kerusakan jalan. Saat ini, Departemen Pekerjaan Umum melakukan perbaikan di jalur tersebut. Berita selengkapnya dapat menyimak video.(BJK/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.