Sukses

Pedagang Bentrok dengan Satpol PP

Penertiban PKL di Lumajang, Jatim, mendapat perlawanan dari para pedagang. Bahkan mereka sempat bentrok dengan petugas Satpol PP saat hendak menggelar dagangannya di Alun-Alun setempat.

Liputan6.com, Lumajang: Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Taman Mini Alun-Alun, Lumajang, Jawa Timur, bentrok dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Kamis (1/10). Keributan terjadi ketika petugas Satpol PP menghadang para pedagang yang akan memasuki taman.

Pedagang menolak ditertibkan karena sebelumnya DPRD setempat telah merekomendasikan kepada pemerintah daerah agar para PKL diperbolehkan berdagang sampai disediakan lokasi berjualan yang baru. Karena para pedagang telah memiliki payung hukum dari DPRD, akhirnya petugas Satpol PP membiarkan mereka mendirikan tenda dan menggelar dagangannya. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.