Sukses

Jenazah Puluhan Siswa Bimbel Dievakuasi

Sebanyak 60 jenazah korban yang sebagian besar anak-anak SD dievakuasi dari reruntuhan gedung bimbel Gama di Jalan Proklamasi, Padang, Sumbar.

Liputan6.com, Padang: Sedikitnya 60 jenazah korban yang sebagian besar anak-anak sekolah dasar dievakuasi dari reruntuhan gedung Bimbingan Belajar Gama di Jalan Proklamasi, Padang, Sumatra Barat, Kamis (1/10) siang. Dengan diiringi isak tangis anggota keluarga, para relawan yang dibantu aparat Polri dan TNI menarik satu persatu korban yang sudah tak bernyawa.

Salah satu korban itu bernama Dilla. Gadis berumur 12 tahun itu adalah salah seorang siswa bimbel Gama tertimpa reruntuhan akibat gempa. Tubuh mungil Dilla beserta para korban lain kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit  M. Jamil.

Sementara itu di sudut lain Kota Padang, Munimar beserta sang suami, Samsul hanya bisa menunggu pencarian para korban di gedung tiga lantai. Anak mereka, Junaidi dan 30 orang lainnya adalah karyawan yang bekerja di gedung tersebut. Sampai sejauh ini, tim Search and Rescue (SAR) baru menemukan lima jenazah.

Akibat guncangan gempa kemarin, bangunan tiga lantai tempat bimbel Gama ini rata dengan tanah. Menurut salah seorang siswa, puluhan siswa terkunci di dalam gedung pada saat musibah terjadi [baca: Puluhan Siswa Bimbingan Belajar Diduga Tertimbun]. Simak proses evakuasi korban di video ini.(WIL)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.