Sukses

Puluhan Peserta Ospek Kesurupan

Akibat cuaca panas dan kelaparan, puluhan mahasiswa baru yang tengah mengikuti ospek kesurupan dan jatuh pingsan di lapangan. Sebagian korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena terus tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Polewali: Puluhan mahasiswa baru Universitas Al-Asariyah Mandar (Unasman), Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (30/9), kesurupan dan jatuh pingsan. Diduga, mereka kelaparan dan tak tahan cuaca panas saat mengikuti acara orientasi studi pengenalan kampus atau ospek.

Panitia sempat kewalahan menangani para korban. Satu per satu mahasiswa baru dari berbagai jurusan ini dievakuasi panitia dan petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) ke pos kesehatan. Namun setibanya di pos, sejumlah peserta yang kesurupan terus memberontak dan berusaha kabur dalam keadaan tak sadarkan diri. Beberapa korban terpaksa dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Meski acara tersebut menyebabkan banyak korban kesurupan dan pingsan, panitia menyatakan tetap akan melaksanakan sejumlah kegiatan ospek atau mereka sebut para ta`ruf hingga usai. Rencananya, ospek baru selesai tiga hari mendatang.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini