Sukses

Ladang Minyak Montara Meledak, Laut Indonesia Tercemar

Ladang minyak Montara yang dikelola PT TEP Australasia asal Thailand meledak. Akibatnya, dengan volume semburan yang besar, diperkirakan sekitar 500 ribu liter minyak mentah per harinya tumpah ke perairan Timor di wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Kupang: Ladang minyak Montara yang dikelola PT TEP Australasia asal Thailand meledak, belum lama ini. Menurut Ketua Yayasan Peduli Timor Barat Ferdi Tanone, lokasi ledakan terletak sangat dekat dengan gugusan Pulau Pasir di perairan Timor, Nusa Tenggara Timur.

Akibatnya, dengan volume semburan yang besar, diperkirakan sekitar 500 ribu liter minyak mentah per harinya tumpah ke perairan Timor di wilayah Indonesia. Ferdi berharap pemerintah Indonesia segera mengusut kasus ini. Sebelumnya, Otoritas Keselamatan Maritim Australia pada akhir Agustus lalu telah melaporkan adanya kebocoran minyak yang meluas hingga radius 6.000 kilometer persegi dari titik ledakan. Selengkapnya simak video berita ini.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.