Sukses

Libur Lebaran Usai, Jalur Selatan Masih Macet

Jalur Selatan yang dilalui pemudik untuk kembali ke Jakarta sudah lancar karena pemudik sudah berada di Ibu Kota untuk beraktivitas. Meski begitu, masih ada beberapa titik yang macet di jalur tersebut.

Liputan6.com, Cianjur: Aktivitas kantor kembali berjalan normal setelah para karyawan libur pada Hari Raya Idulfitri 1430 Hijriah selama sepekan. Akibatnya, jalur Selatan yang dilalui pemudik untuk kembali ke Jakarta mulai Senin (28/9), boleh dibilang sudah lancar.

Kendati demikian, menurut salah seorang pemudik yang melewati jalur tersebut, dirinya masih mengalami kemacetan di Nagreg. Bukan cuma di Nagreg, ruas jalan di Padalarang pun macet lantaran hanya bisa digunakan satu arah saja. Pemicu kemacetan karena banyak angkutan umum yang ngetem.

Sementara itu, keterbatasan armada bus tujuan Jakarta di Terminal Tasikmalaya membuat calon penumpang berebut masuk ke bus. Penumpukan penumpang tersebut terjadi karena banyak yang memilih pulang pada hari ini untuk menghindari penuhnya penumpang. Tercatat lebih dari 10.000 penumpang yang berangkat hari ini melalui terminal itu. Alhasil, tidak sedikit penumpang yang batal berangkat karena tidak kebagian tempat duduk.

Di Tolitoli, Sulawesi Tengah, jumlah arus balik penumpang naik  mencapai 50 persen. Lebih dari 1.000 penumpang seakan tumpah di Pelabuhan Tolitoli saat kapal motor Dobonsolo bersandar. Para pemudik ini berasal  Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur untuk berlebaran di kampung halamannya. Selengkapnya simak video berikut.(ASW/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini