Sukses

Boediono Berkunjung ke Papua

Wapres terpilih, Boediono, hari ini akan melakukan kunjungan kerja ke Timika dan daerah lainnya di Papua. Keamanan tampak diperketat untuk menyambut mantan Gubernur BI ini.

Liputan6.com, Timika: Wakil presiden (wapres) terpilih periode 2009-2014, Boediono, memulai kunjungan kerja ke Timika, Papua, Senin (28/9). Pengamanan di Kota Timika, tampak lebih ditingkatkan. Ruas jalan dari Bandar Udara Mozes Kilangin menuju Hotel Rimba Papua tempat Boediono transit dijaga ketat ratusan aparat gabungan TNI dan Polri.

Komandan Komando Resor Militer 171/PVT Sorong, Kolonel Infanteri Fransen Siahaan mengatakan, pengamanan kunjungan kerja Boediono melibatkan semua unsur TNI dan Polri di Mimika, dengan jumlah sekitar 350 personel. Boediono dan rombongan rencananya melanjutkan perjalanan menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya. "Kalau cuaca bagus, beliau dan rombongan akan terbang langsung ke Wamena, tapi kalau cuaca tidak mendukung akan transit di Timika selama satu malam," ucap Fransen, seperti dikutip ANTARA.

Dalam kunjungan ke Wamena, Boediono akan menggelar pertemuan dengan sembilan bupati di wilayah pegunungan tengah Papua bersama Gubernur Papua, Barnabas Suebu. Mantan Gubernur Bank Indonesia itu juga dijadwalkan akan meresmikan Pelabuhan Sue di Kabupaten Bouven Digoel.

Usai berkunjung ke Wamena, Boediono dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Jayapura dan Merauke. Mereka direncanakan kembali ke Jakarta pada Kamis nanti.

Boediono yang berpasangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono ditetapkan sebagai presiden-wapres terpilih periode 2009-2014 setelah meraih kemenangan mutlak dalam Pemilihan Presiden 8 Juli lalu. Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan sejumlah partai politik pendukung lainnya itu akan diambil sumpahnya sebagai Presiden-Wapres RI pada 20 Oktober mendatang di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini