Sukses

Kecelakaan dan Kemacetan Terus Warnai Arus Balik

Arus balik di jalur Pantura mulai lancar. Kendati demikian, kecelakaan dan kepadatan sempat terjadi di sepanjang jalur tersebut.

Liputan6.com, Cirebon: Arus balik di jalur Pantai Utara Pulau Jawa mulai lancar. Kendati lancar, kecelakaan dan kepadatan sempat terjadi di sepanjang jalur tersebut. Di Plangon, Jawa Barat misalnya, pada Ahad (27/9) siang, telah terjadi kecelakaan. Sebuah minibus berpenumpang sekitar 20 orang, jatuh ke jurang sedalam tiga meter setelah menabrak pembatas jalan.

Diduga kecelakaan terjadi akibat rem blong. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sebanyak 11 orang terluka dan tiga di antaranya mengalami cidera berat. Hingga sore ini, pasien dirawat di Rumah Sakit Ciremay dan Rumah Sakit Gunung Jati, Jabar.

Sementara itu, arus lalu lintas di Rembang, Jawa Tengah, siang tadi lumpuh akibat pesta syawalan atau tujuh hari pasca-Lebaran. Untuk mencairkan kemacetan, polisi mengalihkan kendaraan ke Jalan Taman Kartini, dan jalur dalam Kota Rembang, Jateng.

Arus balik ini dimanfaatkan sebagaian masyarakat untuk mengadu nasib di Ibu Kota. Diperkirakan pendatang baru ke Jakarta naik hingga dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Selengkapnya simak video berita berikut.(BJK/AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini