Sukses

Terjadi 42 Kecelakaan di Tol Jakarta-Merak

Selama musim mudik hingga arus balik Idulfitri 1430 ini, terjadi sekitar 42 kecelakaan di Tol Jakarta-Merak. Akibat musibah tersebut, tiga orang dilaporkan tewas.

Liputan6.com, Serang: Petugas Sentra komunikasi PT Marga Mandala Sakti, Mega Pratiwi mengungkapkan, sejak musim mudik hingga arus balik Idulfitri 1430 ini, terjadi sekitar 42 kejadian kecelakaan di Tol Jakarta-Merak. "Dari musibah tersebut tiga orang meninggal dunia, 13 mengalami luka berat, dan sebanyak 33 orang lainnya mengalami luka ringan," kata Mega di Serang, Ahad 27/9).

Mega memperkirakan, kerugian materi yang diakibatkan kecelakaan tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Menurutnya, sebagian besar kecelakaan yang terjadi di Tol Jakarta-Merak diakibatkan faktor pengemudi yang kurang memperhatikan kelayakan kendaraannya.

Sementara itu, ANTARA melaporkan sekitar pukul 11.30 WIB sebuah kendaraan roda empat, Toyota Kijang bernomor polisi A 1684 L mengalami kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak, tepatnya di kilometer 85,400. Akibatnya dua orang yang merupakan pengendara dan penumpangnya mengalami luka parah. Korban adalah Abdullah Wahidin (70) dan Faisal (8). "Kendaraannya sudah kami evakuasi ke Cilegon Timur, begitu juga dengan korban yang kami rujuk ke Rumah Sakit Krakatau Medika," kata Mega.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.