Sukses

Demi Kesembuhan dan Jodoh, Warga Berebut Air

Ribuan warga mendatangi semburan air panas di pinggir Sungai Petoosang di Polewali Mandar, Sulbar. Air tersebut dipercaya mampu menyembuhkan beragam penyakit dan mempermudah datangnya jodoh.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Semburan air panas yang muncul pascabanjir di pinggir Sungai Petoosang, Kecamatan Alu, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, beberapa waktu silam, menarik banyak perhatian warga, Ahad (27/9). Selain menjadi objek wisata, semburan itu diyakini mampu menyembuhkan beragam penyakit menahun seperti rematik, kolesterol, dan kelumpuhan. Tak hanya itu, masyarakat pun percaya semburan ini dapat mempermudah urusan jodoh.

Kendati belum ada bukti ilmiah, masyarakat tetap antusias. Masyarakat sekitar dan juga ribuan warga luar Polman seperti Mamuju, Majene, Barru, dan Pinrang berebut mengambil air panas yang dipercaya memiliki keajaiban untuk dibawa pulang.(WIL/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini