Sukses

Tol Kanci Lancar

Meski jumlah kendaraan yang melintas Tol Kanci, Cirebon, Jawa Barat, menuju Jakarta meningkat tajam, namun arus lalu lintas tetap lancar.

Liputan6.com, Cirebon: Arus balik Lebaran 2009 di Tol Kanci, Cirebon, Jawa Barat, hingga Sabtu (26/9) petang, masih lancar. Namun, jumlah kendaraan meningkat tajam, yakni 13 ribu kendaraan sudah melintas Tol Kanci menuju Jakarta. Lancarnya arus lalu lintas di pintu masuk Tol Kanci karena adanya beberapa jalur alternatif menuju Jakarta, seperti Tol Pejagan.

Di kawasan Simpang Jonim, Karawang, Jabar, petugas memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan. Arus kendaraan yang berasal dari arah Pantura menuju Jakarta yang hendak masuk ke pintu Tol Cikampek dialihkan melalui gerbang Tol Karawang Timur.

Perubahan jalur juga diberlakukan bagi kendaraan dari arah Tol Cikampek menuju Pantai Utara Jawa di alihkan ke Pasar Cikampek dan tak melintas di Simpang Jonim. Pengalihan ini bakal berlangsung hingga esok hari karena diperkirakan arus balik kendaraan yang kembali ke Jakarta akan terus meningkat. Dengan pengalihan jalur kendaraan ini, kemacetan sepanjang lima kilometer sejak siang tadi sudah mulai bisa dicairkan.

Sementara itu, korban tewas akibat dua kecelakaan di jalur Pantura, pagi tadi, bertambah menjadi tujuh orang. Korban tewas terbaru adalah enam penumpang mobil sedan yang bertabrakan dengan mobil kijang di Desa Tengguli, Kecamatan Tanjung, Brebes, Jawa Tengah. Semua korban berasal dari satu keluarga yang tengah melakukan perjalanan balik ke Cilegon, Banten.

Sedangkan empat penumpang mobil kijang yang luka-luka kini dirawat di Rumah Sakit Tanjung. Diduga kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil sedan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan dalam kondisi mengantuk. Selengkapnya simak video berita berikut.(BOG/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.