Sukses

Semburan Lumpur Jadi Tontonan Pemudik

Semburan lumpur pascagempa dahsyat September silam hingga kini masih berlangsung di Kampung Pasir gede, Tasikmalaya, Jabar. Semburan itu menjadi tempat wisata dadakan yang menarik pemudik.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Semburan lumpur pascagempa berkekuatan 7,3 skala richter di Kampung Pasir Gede, Tasikmalaya, Jawa Barat, hingga Jumat (25/9) masih berlangsung. Malah, semburan gas yang disertai lumpur dan lahar itu jumlahnya bertambah menjadi tiga titik semburan. Tak pelak, meningkatnya aktivitas semburan ini menjadi daya tarik para wisatawan yang ingin melihat langsung fenomena alam  tersebut.

Semburan yang terjadi setelah gempa dahsyat September silam juga menarik perhatian para pemudik yang kebetulan pulang kampung di sekitar Tasikmalaya.  Selain datang untuk melihat lumpur, pemudik juga mencoba untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera. Bahkan, ada sejumlah wisatawan yang mengambil air semburan untuk dibawa pulang sebagai bukti.

Sementara itu, ada pula warga yang mengambil kesempatan untuk mendapatkan rupiah dengan memanfaatkan hal tersebut. Semburan lumpur sebagai tempat wisata dadakan itu dimanfaatkan oleh si pemilik tanah untuk menarik sumbangan.(ASW/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini