Sukses

Volume Kendaraan Meningkat, Pantura Masih Lancar

Jumlah kendaraan yang menuju Jakarta terus meningkat. Namun bertambahnya volume kendaraan tak membuat jalur pantura Jateng hingga Jabar mengalami kemacetan.

Liputan6.com, Brebes: Jumlah kendaraan yang menuju Jakarta terus meningkat. Namun bertambahnya volume kendaraan tak membuat jalur pantai utara atau pantura dari Jawa Tengah hingga Jawa Barat mengalami kemacetan. Bahkan sejumlah ruas jalan di Brebes terlihat lengang. Demikian pantauan tim SCTV dari Brebes, Kamis (24/9) petang.

Menurut kepolisian setempat sudah tak tampak lagi kemacetan selama arus balik. Hal ini karena ada sejumlah jalan alternatif yang digunakan para pemudik. Salah satu jalur alternatif adalah melalui Jalan Tol Pejagan. Tercatat sebanyak 4.000 kendaraan sudah masuk Tol Pejagan.

Sementara itu, penumpukan penumpang terlihat di Stasiun Brebes. Sebagian penumpang menunggu Kereta Cirebon Ekspres dan Tegal Arum. Namun kereta tak mampu menampung semua penumpang yang akan ke Jakarta itu. "Penuh, nggak bisa masuk," kata salah seorang penumpang. Terpaksa ada yang menunda kepulangan atau berganti naik bus. PT Kereta Api memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu dan Ahad nanti. Simak selengkapnya video berita ini.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini