Sukses

Nasi Pecel Khas Kediri Laris Manis

Coba saja berjalan-jalan ke Jalan Dhono, Kediri. Remang malam tak jadi penghalang orang berlesehan di sepanjang emperan toko. Nasi pecel khas kota ini membuat lidah pemudik selalu rindu pulang.

Liputan6.com, Kediri: Mudik tak hanya menjadi ajang bertemu keluarga yang lama terpisah. Ternyata kuliner kampung halaman juga kerap menjadi incaran para pemudik. Salah satunya berburu nasi pecel di Kediri, Jawa timur. Hidangan yang pas di lidah dengan sajian suasana sederhana.

Coba saja berjalan-jalan ke Jalan Dhono, Kediri. Keremangan malam tak jadi penghalang orang berlesehan di sepanjang emperan toko. Nasi pecel yang akrab disebut sambel tumpang ini membuat lidah masyarakat asal kota tersebut selalu rindu pulang. Lebaran tahun ini, pembelinya bertambah dua kali lipat.

Sejumlah penjual nasi pecel pun menyambut gembira masa liburan hari raya. Mereka makin bersukacita karena tak hanya banyak pembeli, namun masakannya kerap mendapat pujian. Memang, kenikmatan nasi pecel khas Kediri tak bisa ditemukan di tempat lain.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini