Sukses

Kendaraan Mengular Belasan Kilometer di Puncak

Antrean sudah terasa sejak keluar pintu Tol Ciawi hingga mencapai belasan kilometer menuju arah Megamendung. Kepadatan juga terjadi di Kayu Tanam, sekitar 40 km menuju kota wisata Bukittinggi, Sumbar.

Liputan6.com, Bogor: Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/9), masih ramai dikunjungi masyarakat pada liburan Lebaran tahun ini. Alhasil, kemacetan lalu lintas tak terelakkan. Antrean sudah terasa sejak keluar pintu Jalan Tol Ciawi hingga mencapai belasan kilometer menuju arah Megamendung.

Berbagai kendaraan serta bus wisata terus merayap. Meski petugas lalu lintas memberi prioritas bagi kendaraan menuju Puncak, kemacetan belum bisa teratasi. Sedikitnya hingga siang tadi sudah 30 ribu kendaraan yang melintas di kawasan ini.

Jalur Padang-Bukittinggi, Sumatra Barat, juga macet. Kepadatan mulai terasa di Kayu Tanam, sekitar 40 kilometer menuju kota wisata Bukittinggi. Jalur Padang-Bukittinggi yang biasanya ditempuh dalam dua jam kini butuh waktu lima jam. Jalur alternatif yang disiapkan pemerintah daerah tidak diminati warga. Selengkapnya simak di video.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.