Sukses

Cikampek Sepi Aktivitas Arus Balik

Hingga H+2 Lebaran, Selasa (22/9), situasi di pintu gerbang Tol Cikampek, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sepi dari aktifitas arus balik.

Liputan6.com, Cikampek: Hingga H+2 Lebaran, Selasa (22/9), situasi di pintu gerbang Tol Cikampek, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sepi dari aktifitas arus balik. Pantauan ANTARA hingga pukul 09.00 WIB melaporkan, tidak ada antrean kendaraan cukup berarti di sekitar pintu gerbang Tol Cikampek.

Situasi yang sama saat ini juga terjadi di persimpangan Mutiara menuju simpang Jomin, Kabupaten Karawang, hingga ke jalur Pantai Utara, yang pada arus mudik mengalami kepadatan, saat ini nampak lengang.

Arus kendaraan yang keluar melalui pintu Tol Cikampek menuju jalur Pantura pada hari ini terbilang lancar. Sejumlah titik kepadatan lalu lintas pada arus mudik kemarin nampak tidak mendapatkan pengawasan dari petugas Kepolisian Wilayah Purwakarta, karena masih dalam situasi lengang.

Data yang terhimpun melalui petugas sentral komunikasi Jasa Marga setempat, puncak arus mudik di gerbang Tol Cikampek-Kalihurip terjadi pada H-3 atau Kamis pekan lalu, dimana sebanyak 51.567 unit kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya keluar dari gerbang tol menuju jalur Pantura. "Rinciannya kendaraan dari pintu Tol Cikampek sebanyak 40.733 dan dari pintu Tol Kalihurip berjumlah 10.834 kendaraan," ujar Kabag Tol Cikampek-Kalihurip M. Dimyati, di Cikampek, Selasa.

Kondisi itu sempat mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan dari gerbang tol Cikampek menuju jalur Pantura.
Untuk kendaraan yang melintas pada H-2 di pintu tol Cikampek sebanyak 37.094 unit. Sebanyak 28.276 kendaraan yang keluar dari gerbang tol Cikampek pada H-1.(AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini