Sukses

Makam Syekh Yusuf Ramai Didatangi Peziarah

Hari kedua Lebaran, makam Syekh Yusuf di Makassar, Sulsel, tak hentinya didatangi warga setempat. Peziarah berdatangan untuk berdoa di pusara pahlawan yang berjasa terhadap penyebaran agama Islam itu.

Liputan6.com, Makassar: Hari kedua Lebaran, makam Syekh Yusuf ramai dikunjungai warga Makassar, Sulawesi Selatan, yang ingin berdoa. Sudah menjadi tradisi warga Makassar dan sekitarnya untuk mendatangi makam yang terletak di Kampung Kobbang, Jalan Syekh Yusuf, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Peziarah tak hanya berasal dari daerah Makassar. Banyak pula pengunjung yang datang dari luar Makassar. Para peziarah yang hendak berdoa biasanya datang dengan membawa membawa air putih, bunga, dan seekor ayam.

Sekadar informasi, Syech Yusuf adalah ulama yang semasa hidupnya amat disegani masyarakat. Bahkan, dia dianggap sebagai pahlawan yang berjasa menyebarkan agama Islam.

Tidak hanya itu, di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak Jakarta juga ramai didatangi peziarah. Pedagang bunga seakan panen pembeli.(BJK/AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini