Sukses

Puluhan Tenda di Terminal Merak Roboh

Angin kencang yang melanda pesisir pantai Selat Sunda merobohkan puluhan tenda penjual minuman dan obat-obatan di kawasan Terminal Merak Terpadu, Banteng. Sebagian besar tenda terbuat dari terpal sehingga gampang roboh jika diterpa angin.

Liputan6.com, Merak: Puluhan tenda penjual minuman dan obat-obatan di kawasan Terminal Merak Terpadu roboh akibat diterjang angin kencang yang melanda pesisir pantai Selat Sunda, Senin (21/9). Pantauan ANTARA hingga pagi tadi tenda-tenda tersebut belum diperbaiki.

Tenda yang berada di tepi jalan yang menghubungkan antara Terminal Merak dan pelabuhan menuju Lampung sebagian besar terbuat dari terpal. Akibatnya tenda mudah roboh jika diterjang angin kencang.

Sementara itu, pengamat cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, Halim, mengatakan, sepanjang hari ini kecepatan angin Selat Sunda bagian utara Merak-Bakauheni berkisar 5-13 knot. Sedangkan Selat Sunda bagian selatan Lampung 0,8 sampai 20 knot. "Saat ini tiupan angin begitu kencang karena bergerak dari tenggara laut," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.