Sukses

Arus Balik di Merak Mulai Terlihat

Arus balik pemudik pada H+1 di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (21/9), mulai terasa dengan mulai datangnya penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Liputan6.com, Merak: Arus balik pemudik pada H+1 di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (21/9). Dari pemantauan ANTARA di pelabuhan tersebut, terlihat sejumlah kapal feri yang baru bersandar di pelabuhan tersebut membawa penumpang arus balik yang akan kembali menuju berbagai daerah di Pulau Jawa, setelah merayakan Lebaran di kampung halamannya di Sumatra.

Setiap kedatangan kapal dari Pelabuhan Bakauheni terlihat ramai kendaraan di dermaga I sampai III Pelabuhan Merak, karena dua hari terakhir tampak lengang.

Agnan, petugas operasional Kapal Dahuga Pratama mengatakan, sejak dinihari arus balik pengguna kendaraan pribadi dan penumpang pejalan kaki mulai terjadi peningkatan.

Saat ini, dek kapal juga sudah penuh mengangkut kendaraan mobil pribadi sekitar 30 unit dan sepeda motor sebanyak 100 unit, padahal dua hari sebelumnya tampak sepi. "Saya kira arus balik mulai ramai setelah pemudik bersilatuhrahmi dengan keluarga di berbagai kota di Pulau Sumatra," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini kondisi arus balik pada H+1 berjalan lancar dan kendaraan yang masuk maupun turun tidak terjadi hambatan maupun kendala, meskipun kondisi cuaca memburuk. "Memang, saat ini tiupan angin begitu kencang namun pelayaran kapal normal," ujar Agnan.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini